Kamis, 06 November 2014

Manisan Carica Dieng, Makanan Khas Wonosobo

Pengertian Buah Carica 

manisan carica


Buah carica adalah buah yang masih tergolong dalam golongan pepaya, hanya tumbuh di dataran tinggi Dieng. Dalam sejarahnya buah ini masuk ke Indonesia pada masa penjajahan Belanda. 

Berbeda dengan pepaya pada umumnya buah carica memiliki bentuk yang lebih kecil dan rasa asam. Sehingga untuk mengkonsumsinya perlu pengolahan terlebih dahulu.

Karakteristik Buah Carica

Karakteristik tanaman carica sama dengan tanaman pepaya, hanya kalau tanaman carica memiliki tinggi yang lebih pendek sekitar 1-2 meter. Memiliki cabang pohon yang lebih banyak.

Buah carica berbentuk bulat kecil dengan panjang 10-15 cm dan diameter 6-9 cm. Biji buah yang tepat berada ditengah dilapisi selaput. Pada sekitar lapisan biji ini buah terasa sedikit manis. Sedang yang lain terasa asam. Buah pada kondisi mentah adalah hijau, saat semi masak berwarna kuning pucat dan saat matang kan berwarna kuning cerah.

Manfaat Buah Carica

Beberapa manfaat buah carica adalah melancarkan proses pencernaan dan penyerapan protein karena adanya enzim papain, kandungan vitamin A dapat menjaga kesehatan mata, vitamin B kompleks sebagai sumber energi dan metabolisme tubuh, vitamin C dan vitamin E yang bisa menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar UV matahari dan menangkal radikal bebas.


Carica Sumbing Segar

Manisan carica yang menjadi primadona di Wonosobo adalah manisan carica dengan brand "Sumbing Segar" produksi Oafindo. Industri yang bergerak dalam usaha makanan khas Wonosobo. 

Diolah dengan tenaga handal dan mengutamakan kebersihan untuk kesehatan menjadi produk ini banyak dicari konsumen baik didalam maupun luar. Selain segi rasa, penampilan juga diperhatikan dan harga yang jauh lebih murah daripada pesaing lainnya.

Harga Manisan Carica 

  1. Kemasan Cup Mangkok 250 gram
  • Harga per pcs = Rp. 5000,-
  • Harga 1 dus isi 6 = Rp. 28.000,-
  • Harga 1 dus isi 12 = Rp. 54.000,-
     2.  Kemasan Gelas Jar 350 gram
  • Harga per pcs = Rp. 10.000,-
  • Harga 1 dus isi 6 = Rp. 60.000,-
  • Harga 1 dus isi 12 = Rp. 110.000,-
Bagi Anda yang berada di luar Wonosobo dan ingin mencoba manisan carica tidak perlu datang langsung, Oafindo sudah menyiapkan penjualan Online ke seluruh wilayah Indonesia, baik pemesanan eceran, grosir maupun bila Anda tertarik menjadi anggota Agen kami.

INFO PEMESANAN & HARGA GROSIR SILAHKAN HUBUNGI
ADMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar